TV Online Software

TV Online Software
Silahkan Download Disini

Tigalingga Kota Durian_Dairi

Minggu, 13 Juni 2010.


Durian..? Pa thu Durian..?

Durian adalah sejenis buah yang mingkin bisa dikatakan unik..! karena buah ini mempunyai duri yang sangat tajam, walaupun buah ini memiliki duri yang sangat tajam bukan berarti rasa buah ini tidak enak dan jarang orang yang menyukainya.
Buah durian adalah buah yang sangat manis dan enak, dan buah ini juga banyak dibuat menjadi makanan kemasan, seperti : permen, roti, sarikaya durian, dsb.

Di sumatera utara sangat lah banyak daerah yang menghasilkan durian, namun diantara itu semua durian yang paling dikenal dan disukai masyarakat adalah durian yang dari T.lingga, dairi. Kenapa ya..? menurut pengamatan saya hal itu di sebabkan karena dirian tigalingga itu rasanya lebih manis, lejat dan lebih enak. Dari jaman dahulu daerah ini memang di kenal dengan duriannya tapi dulu juga dikenal dengan daerah penghasil kopi, namun sekarang kopi sudah tidak lagi menjadi tanaman utama daerah ini.
Walaupun kopi sudah tidak menjadi tanaman utama daerah ini, bukan berarti daerah ini juga memusnahkan duriannya, tapi masyarakat daerah ini masih tetap mempertahankan tanaman kebun duriannya.!
Jadi klo ntar musim durian baiknya maen kesana ja thu makan durian, soalnya rasanya pasti lebih enak klo makan durian langsung di bawah pohonya thu. O, ya.. ajak teman2 qmu juga, cly makan durian rame2 thu enak lho..... Hehehehehe

Comentários:

Posting Komentar

 
ULA LUPA KUTA KEMULIHENTA © Copyright 2010 | Design By Gothic Darkness |